Rabu, 21 September 2016

Wisata Kuliner Mantap di Magelang

Wisata Kuliner di Magelang - Anda harus mengetahui nama hak kota Magelang? Kota ini terletak di sebelah utara kota Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata yang Anda tahu.

Jika aku merasa lengkap mengunjungi wisata magelang tidak nyobain makanan terkenal di daerah tersebut. Nah, jika jadi mari kita melihat, apa gerangan yg mantab kuliner di kota Magelang ini.



1. tahu kupat

Magelang adalah kota terkenal nih kupat kepadanya. Jika saya masih biasa memanggil guling, juga tidak tahu mengapa mereka yang disebut begitu, HHE. Jika berlalu di kota Magelang banyah tuh Cart menjual makanan satu ini. Kayak telah menjadi iconnya magelang menulis, kapan harus makan kupat Magelang ya tahu.

Kupat tahu Magelang yang terdiri dari berbagai bahan, yang jelas pasti ada kupat dan keluar. Yah, bahan-bahan lain seperti bakwan, cincang kubis, taburan tauge, seledri dan bawang goreng. Bawang merah, cabai, dan kacang yang telah ditumbuk, kemudian tambahkan kecap akan menambah kenikmatan makanan satu ini.

Selain menjamur di distrik Blabak, pedagang asongan kupat tahu terlalu banyak terlihat di alun-alun kota. Ada satu tambahan komplementer, yaitu kerupuk. Pasti rasa kupat dia lebih mantab karena kriuk-kriuk kerupuk menambah nafsu makan.

2. bingung lele

Satu restoran menu utama linglung lele rekomended adalah Warung Purnama, mana ada di Dusun Tangkilan. Warung Purnama telah buka sejak tahun 1965, saya menulis masih kios-kios lama yang sama. Kuah santan yang datang dengan kentang goreng pasti akan menambah selera kita. Selain itu, terdapat potongan tahu goreng saus kacang, pisang, cabe merah hijau cabai bersama-sama pasti membuat rasa mantab.

Toko yang terletak tidak jauh dari Jembatan Sungai Pabelan (perbatasan jembatan Magelang Muntilan), Selain menu ada adalah juga menu lelenya linglung bawal bingung dan goreng ikan air tawar.

3. bingung Beong

Beong nama ikan ya, bukan nama warung jika nama warung makan umum Sehati, Cieee. Nah, Beong ikan ini adalah ikan yang hidup di aliran air tawar cukup berat, berbentuk seperti Lele.

Umum makan Sehati terletak di pinggir jalan borobudur-goyang, atau lebih tepatnya di desa Bumen, desa Kembanglimus. Tidak jauh dari Borobudur anyway, sekitar 1,5 km adalah bahwa Borobudur untuk distrik Salaman.

Nama adalah pemilik warung ibu Istiqomah, penerus generasi kedua warung. Seperti namanya Bu Istiqomah selalu istiqomah dalam menjalankan toko ini, hha. Menyelidiki suatu menyelidiki, sekali toko adalah hanya sebuah toko kecil, yang didirikan pada tahun 1996. Sekali ada nawarin pemancing ikan ajakan untuk toko ini. Yah, cerita panjang pendek, ikan diolah menjadi bingung Beong dan ada banyak yang menyukai menu yang sama. Tahun 2000 toko kecil menjadi terkenal tuh, sekarang rata-rata 70-80 kg ikan bisa memasak Beong.

Nah, tunggu apalagi? Jika kunjungan ke Magelang, jangan lupa untuk berhenti oleh Sehati makan umum ini dan mendapatkan Beong mencicipi lezat bingung.

4. sego Godog

Sego godog jika di-bahasa-Indonesia-kan berarti nasi, walah apa lagi yang benar-benar direbus beras. Emang nyleneh sedikit wisata kuliner di magelang nih satu ini. Tetapi jika kita tahu proses adalah ya emang direbus.

Proses manufaktur seperti ini ya, kaldu yang telah dibumbui dengan rempah-rempah yang dipanaskan atas arang. Setelah itu nasi putih dan mie dalam saus dan meletakkan dimasak secara menyeluruh. Jika Anda sudah matang, tambahkan ayam potong deh sama telur. Juga dapat menambahkan rempelo ati atau kaki, tergantung pada selera kita tetap.

Satu kios sego godog terkenal nama Magelang Warung Sego Godog Pak Broto. Hotel ini berada di Noyoditan, Banjarnegoro (Mertoyudan), Magelang, dalam kasus SMA Taruna Nusantara, jalan ke selatan sedikit dan berbelok ke kiri.

5. SOP SENEREK

Sop Senerek makanan peninggalan Belanda yang Anda tahu. Dikatakan bahwa masa Belanda waktu sebelum sup dibuat menggunakan kacang hijau (disebut Snert sup), jika sekarang kacang polong digantikan di kacang merah.

Sop yang terdiri dari kacang merah, daging sapi, wortel, kentang, daun bawang, daun seledri lezat dimakan, sedangkan masih panas. Warung terkenal sup Senerek di Magelang adalah warung Pak Lik. Warung ini terletak di Jl. Ikhlas, tepatnya di toko Rejo Mulyo C no. 12 di gerbang pintu masuk yang berdekatan dengan Gunung Tidar.

Yah, itu beberapa tempat makan di Magelang. Jangan lupa kunjungi juga wisata alam magelang. Jika ya tergantung kitanya masalah selera anyway, adalah bukan selera setiap orang berbeda. Pokoknya, jika semua jajal Magelang jangan lupa makanan itu ada ya.

2 komentar:

  1. Kulliner magelang memang banyak ragamnya. Saya juga pernah membahas Tempat Wisata Di Magelang di situsku.

    BalasHapus
  2. EVERYBODY READ THIS TESTIMONY ON HOW I GOT MY LOAN FROM A LEGIT AND TRUSTED LOAN COMPANY My name is Kjerstin Lis, I have been searching for a loan to settle my debts, everyone I met scammed and took my money until I finally met Mr, Benjamin Breil Lee He was able to give me a loan of R 450,000.00.He also helped some other colleagues of mine. i am talking as the happiest person in the whole wide world today and i told my self that any lender that rescue my family from our poor situation, i will tell the name to the whole wide world and i am so happy to say that my family is back for good because i was in need a loan to start my life all over as i am a single mum with 3 kids and the whole world seemed like it was hanging on me until i meant the GOD sent loan lender that changed my life and that of my family, a GOD fearing lender, Mr, Benjamin, he was the Savior GOD sent to rescue my family and at first i thought it was not going to be possible until i received my loan, i invited him over to my family get-together party which he did not decline and i will advise any one who is in genuine need of a loan to contact Mr, Benjamin Breil Lee via email at (247officedept@gmail.com ) because he is the most understanding and kind hearten lender I have ever met with a caring heart. He doesn't know that i am doing this by spreading his goodwill towards me but I feel I should share this with you all to free yourself from scammers, please beware of impersonators and contact the right loan company Email us via: 247officedept@gmail.com or whatsapp +1-989-394-3740. .

    BalasHapus